Minggu, 27 Mei 2018

11 Prinsip Keselamatan dan Kesehatan Kerja – OHSAS 18001


Gambar terkait
  1. sepatu safety - Semua pekerja memiliki hak. Pekerja, dan entrepreneur dan pemerintah, harus meyakinkan kalau hak-hak itu dilindungi dan harus berupaya untuk membuat dan pelihara keadaan kerja yang layak dan lingkungan kerja yang layak. Lebih khusus sebagai berikut : 
  • pekerjaan harus dilakukan dalam lingkungan kerja yang aman dan sehat ; 
  • keadaan kerja harus berkelanjutan sesuai sama kesejahteraan pekerja dan martabat manusia ; 
  • kerja harus tawarkan peluang riil untuk prestasi pribadi, pemenuhan keperluan diri, dan service pada orang-orang. 
  1. Kebijakan keselamatan dan kesehatan kerja harus diputuskan. kebijakan itu harus dikerjakan baik di tingkat lokal dan perusahaan nasional. Kebijakan harus dengan efisien dikomunikasikan pada semua pihak yang berkaitan. 
  2. Harus ada komunikasi yang baik pada partner sosial (yakni, entrepreneur dan pekerja) dan pemangku kebutuhan yang lain. Hal semacam ini harus dilakukan selama formulasi, implementasi, dan peninjauan semua kebijakan, system, dan program. 
  3. Program keselamatan dan kesehatan kerja dan kebijakan harus mempunyai tujuan baik dalam soal mencegah dan perlindungan. Usaha harus difokuskan, terutama pada mencegah primer di tingkat tempat kerja. Tempat kerja dan lingkungan kerja harus direncanakan dan didesain untuk jadi aman dan sehat. 
  4. Perbaikan terus-menerus keselamatan dan kesehatan kerja harus di promosikan. Hal semacam ini diperlukan untuk meyakinkan kalau hukum, ketentuan, dan standard tehnis nasional untuk menghindar kecelakaan kerja, penyakit, dan kematian yang sesuai dengan berkala untuk perkembangan sosial, tehnis, dan ilmiah dan perubahan beda dalam dunia kerja. Hal semacam ini juga akan maksimal dilakukan lewat cara pengembangan dan proses kebijakan nasional, system nasional, dan program nasional. 
  5. Info penting untuk pengembangan dan proses program dan kebijakan yang efisien. Pengumpulan dan penebaran info yang akurat mengenai bahaya dan bahan beresiko, pengawasan kerja, pemantauan kepatuhan pada kebijakan dan praktik yang baik, dan aktivitas berkaitan yang lain yaitu pusat untuk pembentukan dan penegakan kebijakan yang efisien. 
  6. Promosi Kesehatan yaitu unsur utama dari praktek kesehatan kerja. Usaha yang perlu dilakukan untuk tingkatkan pekerja fisik, mental, dan kesejahteraan sosial. 
  7. Service kesehatan kerja yang meliputi semua pekerja harus dibuat. Baiknya, semua pekerja di semua kelompok harus memiliki akses ke layanan itu, yang mempunyai tujuan membuat perlindungan dan tingkatkan kesehatan pekerja dan melakukan perbaikan keadaan kerja. 
  8. Pendidikan dan kursus adalah komponen penting dari lingkungan kerja yang sehat dan aman. Pekerja dan entrepreneur harus di buat sadar juga akan pentingnya membuat prosedur kerja yang aman dan bagaimana mengerjakannya. Pelatih/trainer internal harus dilatih di bagian relevansi khusus untuk industri tertentu, hingga mereka dapat menangani problem keselamatan dan kesehatan kerja yang khusus. 
  9. Pekerja, entrepreneur dan petinggi yang berwenang memiliki tanggung jawab, pekerjaan, dan keharusan tertentu. Misalnya, pekerja harus ikuti prosedur keselamatan yang diputuskan ; entrepreneur harus sediakan tempat kerja yang aman dan menanggung akses ke pertolongan pertama ; dan pihak yang berwenang harus membuat, berkomunikasi, dan meninjau dengan berkala dan memperbarui kebijakan keselamatan dan kesehatan kerja. 
  10. Kebijakan harus ditegakkan. Harus ada system kontrol dan pelajari ditempat kerja untuk meyakinkan keselarasan beberapa langkah keselamatan dan kesehatan kerja dan undang-undang tenaga kerja yang lain dengan implementasi yangs sebenarnya.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.