Kamis, 17 Mei 2018

Cara Tepat Memilih dan Menyimpan Buah

Cara Tepat Memilih dan Menyimpan Buah

pemasok nanas madu belik pemalang - Salah memilih dan menaruh juga akan buat kita tidak memperoleh nilai nutrisi buah.

Buah-buahan yaitu salah satu unsur makanan yang penting untuk dikonsumsi sehari-hari. Terkecuali kaya serat, unsur nutrisi dan vitaminnya penting untuk kesehatan badan. Sayangnya buah-buahan memerlukan cara penentuan dan penyimpanan tertentu. Pasalnya, bila kita tidak ketahuinya, kita akan tidak memperoleh nilai positif dari buah.

Berikut cara yang tepat untuk memilih dan menaruh buah :

Strawberry
Cara memilih : Cari yang berwarna merah terang. Warna putih kehijauan memberikan indikasi belum juga masak, dan merah gelap memerlihatkan terlalu masak. Jauhi strawberry yang telah bernoda atau terlihat memiliki titik-titik halus. Kenalilah kalau strawberry kecil sering lebih manis dari pada strawberry besar.

Cara menaruh : Simpang strawberry fresh didalam lemari es. Dari pada membersihkan dan melepas batangnya dari strawberry, taruh saja segera dalam saringan didalam lemari es – langkah tersebut sangat mungkin udara sejuk untuk bersirkulasi diantara strawberry, membuatnya bertahan lebih lama. Strawberry semestinya bertahan sampai tiga hari.

Pisang
Cara memilih : Untuk memilih pisang yang masak, pilihlah yang kulitnya kuning tanpa ada noda. Untuk pisang yang masih tetap mentah, cari yang kulitnya masih tetap hijau dengan struktur yang masih tetap keras.
Cara menaruh : Senantiasa taruh pisang masak dalam suhu ruangan. Menaruh pisang dalam lemari es juga akan buat kulitnya menghitam dan menginterupsi sistem pematangan.

Aprikot
Cara memilih : Pilih type aprikot yang tidak bernoda yang masih tetap keras saat disentuh, montok penampilannya, dan memiliki warna oranye pekat atau kuning keoranyean.
Cara menaruh : Taruh aprikot dalam wadah tertutup, lalu masukan ke lemari es. Langkah tersebut dapat memeprtahankan aprikot selama satu minggu. Pastikan aprikot masak terlebih dulu, agar tidak masak dalam lingkungan didalam lemari es.

Jeruk nipis
Cara memilih : Cari jeruk nipis yang sedikit kekuningan di kulitnya. Jeruk nipis yang masih tetap hijau pekat relatif belum juga masak. Jeruk nipis semestinya keras namun membal saat ditekan.
Cara menaruh : Jeruk nipis yang telah dicuci dapat disimpan didalam ruangan selama satu minggu. Bila disimpan didalam lemari es, dapat bertahan sampai enam minggu.

Leci
Cara memilih : Ketika memilih leci fresh, pilih yang kulitnya yang berwarna kemerahan.
Cara menaruh : Di rumah, taruh leci dalam sebuah kantong plastik dan masukan dalam lemari es. Langkah tersebut dapat mempertahankannya selama satu minggu.

Nanas
Cara memilih : Cari nanas dengan penampilan fresh, daunnya hijau pekat, dan bebas noda cokelat atau memar. Nanas yang masak semestinya keluarkan aroma manis di pangkal bawah buahnya, montok dan berat saat ditimbang.
Cara menaruh : Nanas utuh yang masak, juga akan tetaplah fresh bila disimpan dalam suhu ruangan atau didalam lemari es yang dapat mempertahankannya sampai empat hari. Nanas potong tetaplah fresh didalam lemari es untuk sekian hari.

Mangga
Cara memilih : Mencari mangga yang mengkal dan montok, bila Kamu ingin menunggunya sampai masak saat Kamu membelinya. Cari mangga yang berwarna kuning keoranyean atau kemerahan jadi tanda-tanda telah masak.

Cara menaruh : Masukan mangga dalam sebuah kantong kertas dan letakkan dalam suhu ruangan jadi cara untuk mematangkannya. Taruh mangga masak didalam lemari es.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.