Senin, 14 Mei 2018

Cara Memilih Buah Yang Segar Untuk Dikonsumsi Tubuh


pemasok nanas madu belik pemalang - Siapa yang tidak ingin konsumsi buah fresh? Tentu semua ingin dong. Konsumsi buah yang fresh dan masak itu berguna untuk kesehatan namun sayangnya buah yang masak itu belum juga pasti dapat disebutkan masak jika hanya diliat dari warna kulitnya saja, misalnya saja jeruk. Jeruk ada yang berwarna hijau, tapi tingkat kematangannya telah cukup, hingga apabila dikonsumsi juga akan terasa manis. Janganlah tertipu dengan tingkah ‘nakal’ pedagang, cara apa pun terkadang mereka tempuh untuk memperoleh keuntungan, termasuk memanupulasi warna kulit agar terlihat masak.

Hmm daripada menyesal karena memilih buah masam, sebaiknya Kamu tahu sendiri trick memilih buah. Setiap buah miliki ciri kematangan sendiri yang dapat memastikan buah itu telah masak dan manis. Penasaran? Yuk cari info ciri-cirinya :

1. Jeruk
Buah jeruk miliki ciri sendiri yang dapat diliat dari kulitnya. Cobalah perhatikan kulitnya, saksikan struktur kulit, apabila kulitnya terlihat halus bermakna jeruk itu telah masak dan manis. Jauhi jeruk yang berkulit kasar dan berkulit tidak tipis, biasanya jeruk dengan ciri itu mengisyaratkan kandungan air jeruk sedikit.

2. Semangka
Untuk meyakinkan kematangan semangka, tidaklah perlu sampaimemotongnya dan lihat dalamnya. Sama dengan jeruk, buah semangka pun dapat diliat tingkat kematangannya lewat kulit. Semangka yang berat dan halus kulitnya mengisyaratkan telah masak. Ciri beda dapat diliat dari warna kuning yang ada diujung buah semangka, makin lebar warna itu, maka makin masak buahnya. (Baca Juga : 10 Kota Terpintar Dan Paling Futuristik Di Dunia)

3. Stroberi
Untuk memilih kematangan buah ini lebih mudah. Lihatlah warna buahnya apakah telah merah? Makin tua warnanya makin masak buahnya. Janganlah pilih strobery yang masih tetap ada berwarna kehijauan atau kekuningan, karena rasa-rasanya tentu asam. Tips beda, janganlah pilih buah strobery yang terlalu besar karena kandungan airnya lebih banyak hingga rasa-rasanya tawar.

4. Nanas
Warna dari buah ini memastikan kwalitas buah, tapi bila belum juga harum baiknya janganlah diambil. Jadi pilihlah nanas yang harum saat beli.

5. Mangga
Kematangan mangga tidak senantiasa dapat diliat dari warna kulitnya. terkadang ada mangga yang telah masak namun kulitnya masih tetap berwarna hijau tua. Tanda-tanda mangga yang masak yaitu daging buahnya yang lebih lembut. Cobalah tekan kulit mangga saat membelinya, untuk memilih mangga yang masak. Biasanya, mangga yang masak juga keluarkan aroma yang harum

Nah ada yang ingin memberikan sekitar tips memilih buah yang fresh masak dan manis untuk dikonsumsi? Yuk berbagi di kotak komentar berikut ini ya.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.