Kamis, 19 April 2018

Cara Mudah Menjadi Peringkat Pertama di Google

Gambar terkait

jasa pembuatan website jakarta selatan - Google dan mesin pencarian semacamnya jadi sumber trafik atau pengunjung paling baik untuk sebuah situs (blog). Ya, kita semua beberapa blogger dan on-line marketer yang lain sudah mengetahui itu. Namun saat ini Google yaitu mesin pencari yang paling banyak dipakai, bukan sekedar di Indonesia saja, bahkan juga didunia.

Dalam artikel kesempatan ini, Seni Berfikir coba menguak rahasia untuk jadikan situs (blog) berada di posisi tertinggi hasil pencarian Google, dengan kata beda, menguak rahasia untuk jadikan situs (blog) berada pada posisi pertama di Google. Berhubung karena algoritma pencarian Google sering diupdate, dari mulai penguin, panda, sampai yang terbaru hummingbird, maka harus kita harus mengambil keputusan kiat baru untuk merebut tempat tertinggi dalam hasil pencarian Google.

Kenapa Harus Jadi Posisi Tertinggi di Google?

Seperti yang sebelumnya saya katakan dibagian awal, Google dan mesin pencari yang lain yaitu sumber trafik paling baik untuk sebuah situs (blog), apa pun tujuan kita membuat situs (blog) itu. Dari keyword yang diketikkan di mesin pencari Google, rata-rata pencari tidak ingin ribet untuk buka halaman untuk halaman bila artikel dari sebuah situs/situs (blog) di posisi tertinggi telah menjawab kehausannya juga akan suatu hal yang dicarinya dengan mesin itu.

Bila situs (blog)/situs kita berada di posisi tertinggi maka peluang besar trafik dari Google pun juga akan membanjiri situs (blog) kita. Berikut hal paling baik untuk sebuah situs (blog). Nah, dalam kajian kesempatan ini, bagaimana langkahnya agar situs (blog) kita berada pada posisi pertama di Google?

Bagaimana saat ini Google meranking situs (blog) kita?
Algoritma yang dipakai Google saat ini sangatlah pandai. Mesin itu memakai suatu hal yang dimaksud ‘bot crawler’ atau robot perayap yang menyatukan data-data berkaitan dengan keyword dari semua artikel berkaitan yang telah dipublikasi. Robot Google saat ini telah dapat membedakan pemakaian kata yang kita pakai. Dalam beberapa blog berbahasa Inggris, robot Google telah dapat membedakan susunan kata yang salah, pemakaian kata yang salah, dsb. Bhs Indonesia juga sekian.

Google juga lebih menyukai artikel yang fresh, dalam pengertian, masih tetap baru dan belum juga banyak yang publish mengenai tema berkaitan, juga lain dari apa yang di sampaikan oleh artikel yang lain dalam tema yang sama. Google juga meranking situs (blog) kita dengan popularitas situs (blog) di sosial media seperti Facebook, Twitter, Google+, dsb.

Berikut inti dari artikel ini. Berikut apa yang dapat saya terangkan pada Kamu :

1. Artikel : upayakan agar artikel yang ditulis betul-betul di baca kembali sebelumnya dipublikasikan. Susun kalimatnya dengan susunan keyword yang tepat (berada dimuka paragraf, tengah, dan kalimat paling akhir dengan persentase kepadatan keyword sebesar maksimum 8%). Artikel yang kita catat harus juga unik, paling tidak 90% unik karena Google telah membedakan mana yang copy-paste atau plagiat dan mana yg tidak.

Artikel yang ditulis juga paling tidak sejumlah 300 kata, janganlah terlalu sedikit dan janganlah juga terlalu banyak. Maksimum 750 kata bila sangat mungkin. Keyword yang dipakai harus juga betul-betul relevan dengan tema artikel yang ada, jangan pernah spam!

2. Promosi : makin banyak Kamu mempromosikan artikel dari situs (blog) Kamu, maka makin besar juga peluang agar artikel itu berada pada posisi pertama di hasil pencarian Google. Terkecuali menarik pengunjung ekstra ke situs (blog) Kamu, promosi juga membuat personal branding Kamu jadi penulis dan yang memiliki situs (blog) itu, juga sangat mungkin Kamu untuk dengan mudah memperoleh pendapatan dari situs (blog) Kamu.

3. Atur ulang desain situs (blog) Kamu, seperti pemakaian iklan, skrip/flash media, dan kurangi juga jumlah widget yg tidak betul-betul diperlukan. Google juga meranking situs (blog) dari kecepatan loading situs (blog) itu. Makin cepat loading sebuah situs (blog) ketika di buka maka makin sukai juga pengunjung dan robot Google ketika mengindeks situs (blog) kita.

Sebisa-bisanya pakai feature ‘artikel berkaitan’ dibagian akhir artikel yang Kamu catat. Siapkan juga tombol sosial media agar pengunjung lebih mudah membagikan artikel itu melalui media sosialnya. Hal semacam ini juga akan menolong turunkan bounce rate hingga percepat artikel Kamu tercantum di posisi tertinggi Google.

4. Perhatikan pemakaian kata kunci (keyword), janganlah spam! Upayakan kata kunci (keyword) yang dipakai untuk setiap artikel dirubah-ubah atau diparafrase. Janganlah ada duplicate kontent atau duplicate pages to tujuan kata kunci (keyword).

5. Pakai plugin SEO bila Kamu pemakai WordPress self-hosted. Plugin SEO seperti WordPress SEO by Yoast dan All in One SEO Pack sangat mudah untuk dipakai.

6. Daftarkan situs (blog) Kamu di Google Webmaster dan Google Analytics agar Kamu dapat lihat statistik pencarian, keyword, crawl error, dan ketahui jumlah pengunjung dan dari tempat mana pengunjung-pengunjung itu datang. Dari situ Kamu juga akan belajar tentang statistik situs (blog) Kamu dari sekian waktu.

7. Upayakan berjaya dalam niche situs (blog) Kamu. Tujuannya, bila niche yang Kamu pilih yaitu fashion di Indonesia, maka upayakan agar Kamu tetaplah dapat berkompetisi dengan pesaing di niceh fashion itu.

Kesimpulan
Tersebut beragam hal untuk ketahui cara mudah jadikan situs (blog) kita berada pada posisi tertinggi Google. On-line marketer pada intinya siap habis-habisan masalah SEO, karena tidak berhasil dalam SEO maka bisnis on-line dapat dipandang tidak berhasil. Tetapi banyak beragam hal yang dapat buat situs (blog) kita berada pada posisi tertinggi Google. Selamat coba!

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.