Selasa, 10 April 2018

13 Cara Membuat Website Anda Kebanjiran Traffic Melalui SEO (Search Engine Optimization)


jasa pembuatan website jakarta utara - Untuk seorang blogger atau pelaku bisnis on-line, traffic yaitu hal yang sangat penting karena semua blogger atau internet marketer tentu ingin websitenya populer dan dapat jadi sebuah bisnis yang untungkan. Sesungguhnya terdapat beberapa cara yang dapat kita kerjakan untuk menolong tingkatkan jumlah pengunjung ke website kita. Satu diantaranya dengan SEO.

SEO atau kepanjangan dari (Search Engine Optimization) yaitu suatu cara atau tehnik untuk buat situs atau situs (blog) kita berada pada halaman/tempat satu di mesin pencarian (search engine) seperti Google, Bing, dan Yahoo. Pertanyaannya yang sering keluar, yaitu :
Bagaimana caranya melakukan optimalkan pada halaman dan artikel di situs (blog)/situs untuk memperoleh ranking tinggi di Google?

Apa sajakah hal yang perlu dilakukan untuk memperoleh ranking tinggi di Google dengan sebuah artikel? Mari kita ulas semua satu persatu.

Berikut ini 13 cara paling efisien menambah ranking situs di google melalui SEO :

1. Konsentrasi pada Long Tail
Tulislah lebih banyak artikel yang berkwalitas untuk kata kunci (keyword) yang khusus. Tidaklah perlu konsentrasi pada kata kunci (keyword) dengan pencarian yang banyak dan popular. Karenanya juga akan sulit dilakukan terutama bila situs kamu baru. Fokuslah pada longtail kata kunci (keyword). Keyword-keyword berikut yang memberi angka konversi lebih baik.

2. Konsisten
Berkelanjutan mengupdate situs (blog) dan situs kamu. Situs/situs (blog) yang berumur tahunan dengan situs yang berumur hitungan minggu atau bln. sudah pasti juga akan berlainan. Jaga situs/situs (blog) kamu untuk berada pada niche bisnis kamu.

3. Maksimalkan Artikel
Maksimalkan artikel diwebsite kamu saat juga akan mepublish artikel dengan : meta title, description dan kata kunci (keyword). Ini yaitu hal yang sederhana tapi memiliki manfaat yang besar.

4. Janganlah Lupakan Mengenai Link Building (yang etis)
Link building yaitu basic dari off-page untuk Search Engine Optimization (SEO). Bagian yang terbaiknya yaitu kalau kamu dapat meletakkan link dimana saja. Coba minta vendor, partner, press atau client kamu yang kredibel hingga kamu dapat menanamkan kata kunci (keyword) dan hyperlink kembali pada situs kamu untuk kata kunci (keyword) yang kamu targetkan. Terutama bila mereka memiliki page rank tinggi, maka kamu juga akan lihat ranking kamu naik kurun waktu kurang dari dua bln..

5. Pakai Google Kata kunci (keyword) Planner
Cari long tail kata kunci (keyword) yg tidak kompetitif. Tapi, bila kamu berada di niche yang kompetitif maka awalilah dengan Google Kata kunci (keyword) Planner. 

6. Beri Nilai (Value) untuk Pengunjung Situs Anda
Hal terutama yang senantiasa kamu ingat yaitu content yaitu raja (kontent is a king). Maka utamakan content bila kamu ingin membuat traffic yang besar dan cepat. Buat content yang berkwalitas hingga pengunjung kerasan di situs kamu. Berilah nilai (value) berbentuk info yang bernilai. Check kembali apakah content kamu cukup bagus, menarik dan informatif sebelumnya kamu mengambil keputusan untuk mempublikasikannya.

7. Janganlah Mensiasati Google
Untuk tingkatkan traffic pencarian organik, kamu harus hasilkan content berkwalitas yang relevan dengan apa yang mungkin di cari oleh pengunjung kamu. Check Google Kata kunci (keyword) Planner untuk meyakinkan kata kunci (keyword) yang kamu pakai benar. Janganlah sekali-kali cobalah mensiasati Google, mungkin hal tersebut juga akan jalan untuk sesaat waktu, namun bukanlah kiat yang baik untuk nantinya dan periode waktu yang panjang.

8. Fikirkan SEO jadi Peluang untuk Membuat Value
SEO tidaklah permainan. Buat content yang memiliki value dan Google juga akan berasumsi artikel kamu layak di cari. Sudah pasti pengunjung lebih sukai dengan content dapat di nikmati dengan membacanya, mereka juga akan kerasan di situs dan menghaiskan waktu lebih lama. Sedang blogger, media dan beberapa orang yang lain dapat memakai situs kamu jadi rujukan, yang itu artnya lebih banyak link organik.

9. Turunkan Bouncing Rate
Ada satu hal yg tidak disenangi search engine, yakni tingkat bouncing yang tinggi. Check kata kunci (keyword) kamu, dan coba memaksimalkan halaman itu untuk kurangi tingkat bouncing kamu. Search engine juga akan menyukai kamu karenanya.

10. Hasilkan Content berkualitas
Search enginenmemberikan reward pada beberapa orang atau perusahaan yang buat content berkwalitas tinggi dan berkelanjutan. Beberapa hal seperti author rank di Google+ juga akan memiliki dampak besar pada hasil pencarian organik. Coba untuk bukan sekedar buat content dan mempublikasikannya dengan on-line, namun juga agar bisa mengoptimalkan nilai dari content itu hingga dapat didistribusikan dengan baik di semua channel distribusi dan memiliki peluang untuk jadi viral.

11. Buat Situs (blog) Perusahaan untuk Tingkatkan Traffic SEO
SEO yaitu raja di jalan raya pencarian organik. Makin banyak kata kunci (keyword) yang popular dalam niche kamu, makin banyak pula pencarian organik yang menghadap ke situs kamu. Terlalu banyak teks pada halaman utama situs dapat buat customer kesusahan untuk temukan info yang mereka berharap. Dari pada menghapusnya dari situs, coba untuk mulai sebuah situs (blog) terpisah jadi pekerjaan SEO penambahan. Pakai situs (blog) untuk menulis mengenai niche Kamu.

12. Bekerjasama dengan industry experts jadi daya ungkit (leverage)
Beberapa expert relatif hasilkan content yang memiliki value yang juga akan menarik untuk pengunjungnya. Awalilah memberikan keyakinan industry experts/pakar untuk memberi opini/buat guest menulis di situs (blog) kamu. Beberapa expert biasanya memiliki pengagum setia. Opini dari expert dapat menarik perhatian beberapa pengagum setianya, hal semacam ini dapat jadi daya ungkit untuk situs/situs (blog) kamu.

13. Buat sebuah Komunitas
Buat sebuah komune, menjawab pertanyaan-pertanyaan dari komune kamu yaitu hal penting untuk tingkatkan traffic di situs kamu. Bila komune banyak memajukan pertanyaan, pastinya sistem bertanya jawab itu juga akan memberi content berkwalitas, informatif dan relevan. Terutama apabila kamu rajin memberi jawaban atas pertanyaan komune kamu, Google juga akan tingkatkan posisi situs kamu.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.