Rabu, 09 Agustus 2017

Tips Membuat Powerbank Palsu Menjadi Berkapasitas Super


Apa kamu salah satu dari sekian banyak orang yang merasa kecewa karena terlanjur beli powerbank palsu? Atau tertipu dengan besar jumlah kemampuan yang tercantum di label tidak sama juga dengan faktaya?

Baiknya Kamu Janganlah terlalu larut dalam kekecewaan terlebih membuangnya. Karena kamu masih tetap dapat menyulap dan memanfatkan powerbank palsu jadi powerbank memiliki super.

Mengapa super? Karena Kamu dapat memodifikasinya dengan memberikan kemampuan baterai yang semakin besar. Dapat sampai berapakah besarkah kemampuan powerbank itu? Sebesar mungkin yang dapat kamu tetapkan sendiri tentunya.

cara membuat power bank kapasitas besar yang akan kami beri ini dapat kamu kerjakan baik pada powerbank solar, ataupun pada powerbank umum. yang perlu kamu kenali hanya mengetahui bagian-bagian utama penyusun powerbank. Bagian utama powerbank biasanya terbagi dalam input listrik/charger (pemasok daya untuk isi baterai), baterai utama powerbank, dan output ke hp. Mengenai beberapa langkah memberikan kemampuan baterai powerbank seperti berikut :

1. Ketahui Bagian dan rangkaian Powerbank 

Ketahui bagian-bagian utama rangkaian powerbank Kamu seperti contoh gambar. Bentuk dan letak komponen utama itu dapat sangat variasi bergantung type powerbank, pastikan Kamu mengetahui bagian-bagian ini dengan mengacu pada lambang/tanpa ada pada PCB powerbank.

2. Sediakan Baterai Pengganti 

Setelah kamu mengerti bagian dan rangkaian pwerbank maka kamu harus mempersiapkan baterai pengganti, dapat memakai sisa atau beli yang baru. Janganlah cemas, saat ini telah banyak baterai powerbank di market dengan harga terjangkau. dari mulai Rp. 6500 saja. Dan harga di toko on-line lebih murah tentunya

Tetapi sebelumnya ganti baterai, kamu perlu ketahui ciri-khas baterai pengganti. Jadi sebelumnya membelinya pastikan ciri-khas umum baterai pengganti itu memiliki voltase 3. 7V, lithium ion atau lithium polymer bisa boleh saja asal janganlah digabung, input cas 4~5V dan pastinya kemampuan x. xxx mAh yang Kamu kehendaki.

3. Rangkai Dan Gunakan Baterai Pengganti 

Bebaskan kabel yang menghadap ke baterai bawaan dan ganti dengan baterai baru dan sambungkan dengan pararel seperti gambar. Untuk buat powerbank super, pastinya Kamu dapat memberikan sebanyak-banyaknya yang dkehendaki

4. Rakit Kembali Casing Powerbank 

Kemas ulang powerbank baru hasil modifikasi Kamu sekreatif mungkin, dan powerbank Kamu siap digunakan, dan angan lupa dicas.

Nah sekianlah tutorial cara membuat powerbank dari charger hp. Sangat mudah pastinya. Kamu dapat ajukan pertanyaan dan berbagi pengalaman kamu setelah memakaiya di kolom komentar. Selamat mencoba!

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.