Minggu, 29 Januari 2017

Tips Berbusana Untuk Haji Dan Umrah

 Sepanjang dalam perjalanan beribadah haji atau umroh, Anda akan lakukan rangkaian kegiatan beribadah yang cukup panjang dan memerlukan banyak daya. Bukan sekedar fisik dan mental, tetapi baju yang akan dipakai harus juga disiapkan.

Tips Berbusana Untuk Haji Dan Umrah

Anda akan menyesuaikan dengan iklim Mekkah dengan cuaca ekstrim nya yang begitu tidak sama dengan iklim di Indonesia. Ini penting di perhatikan sebelumnya keberangkatan haji atau umroh. Karenanya hijaberfashion akan memberi Tips Berbusana Untuk Haji Dan Umrah :


  • Umumnya orang memilih baju warna putih dan Rasulullah SAW juga suka pada warna putih tetapi kita tak dilarang memakai warna baju terkecuali putih ketika ber-haji atau umrah. Warna putih juga tak menyerap panas hingga pas dipakai di Makkah dengan cuacanya yang panas.
  • Jika kita merasakan musim dingin, pastikan baju yang berbahan katun atau polyester seperti seperti long johns yakni setelan lengan panjang dengan celana panjang berbahan wool atau cotton spandex yang bisa berikan kehangatan dan melindungi badan dari hawa dingin.
  • Gunakan inner atau legging sebagai dalaman, memiliki bentuk yang ‘body hugging‘ jadi dapat segera menghangatkan badan Anda. Jadi Anda tak perlu membawa jaket tebal karena kurang efektif dan tak praktis dipacking
  • Untuk menggerakkan shalat tak perlu membawa mukena, cukup gunakan kaos kaki atau sarung kaki berbahan knitted tidak tebal yang membungkus dari mulai jari kaki hingga mata kaki
  • Gunakan jilbab atau bergo kaos supaya nyaman saat dipakai. Diluar itu memakai jilbab bergo juga praktis dan cepat.
  • Untuk meringkas bawaan Anda, pakai saja pashmina sebagai alas kepala saat bersujud dalam menggerakkan sholat dan aplikasikan rencana padu padan dalam berbusana
  • Paling akhir janganlah lupa bawa sun glasses membuat perlindungan mata dari teriknya cahaya matahari.

Selamat menunaikan beribadah haji atau umroh dan jadi haji mabrur. Saksikan juga tips tampak stylish dengan hijab. mudah-mudahan Tips Berbusana Untuk Haji Dan Umrah di atas berguna untuk kenyamanan Anda sepanjang melaksanakan ibadah. Untuk membeli perlengkapan Umroh seperti jilbab online, mukena, sajadah dll sudah tersedia secara online.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.