Selasa, 07 Juli 2015

Kelebihan dan Manfaat Kerudung




Islam dikembangkan oleh Nabi Muhammad SAW yang di utus oleh ALLAH SWT. Salah satu misi islam yang dikembangkan pada saat itu adalah meningkatkan derajat kaum hawa. Karena pada zaman itu, wanita hanya dijadikan sebagai property bagi masyarakat. Emmmm… Untuk itu salah satu cara untuk meningkatkan derajat kaum hawa, dapat dilakukan dengan cara  diwajibkannya bagi wanita untuk mengenakan kerudung. Kewajiban ini juga terdapat pada al-quran surat al-ahzab ayat 56.
            Jika kita kaji lebih dalam, ternyata kerudung memiliki banyak kelebihan dan manfaat loo…. Tak heran agama islam mewajibkan kaum hawa menutup aurat dan mengenakan kerudung. Mau tau apa aja manfaat dan kelebihan  mengenakan kerudung. Yuuukkk kita baca sama – sama !!!!
1.      Kelebihan wanita memakai kerudung
*      Wajah Lebih Terfokus
Maksudnya, bila kamu memperhatikan wanita  yang berkerudung, pasti kamu akan melihat langsung ke wajahnya, tapi coba bandingkan ketika kamu memperhatikan wanita yang berbusana minim, hayoooo apa yang akan kamu lihat ????
*      Penilaian Kepribadian
Umumnya wanita berkerudung mendapat penilaian positif dari dirinya sendiri dan orang lain, karena penilaian ini menjadi kunci dalam pembentukan kepercayaan diri dan kepribadian. Jadi ketika kamu mengenakan kerudung kamu pasti akan lebih berhati – hati dalam bersikap dan bertingkah laku. Malu dong pake kerudung tapi di cap sebagai wanita gak bener…!!!
*      Menambah Rasa Percaya Diri
Nah untuk poin yang ini pasti kamu dapat rasakan secara langsung bagi kamu yang sudah mengenakan kerudung.  karena wanita yang mengenakan kerudung pasti terlihat lebih cantik dan manis di bandingkan saat tidak mengenakan kerudung apalagi kini kerudung telah memiliki banyak model dan motif yang beragam. Jadi wajid di coba tu…
*      Melindungi Mahkota Wanita
Rambut adalah mahkota wanita jadi dengan mengenakan kerudung tentu kamu sudah melindungi mahkota kamu, melindungi dari pasir, debu, polusi udara atau mencegah kontaminasi langsung dari penularan ternak kepala alias kutu. Emmmm…
2.      Manfaat Kerudung Dalam Pandangan Islam Dan Sains
*      Selamat Dari Azab Neraka
ada dua macam penghuni Neraka yang tak pernah kulihat sebelumnya; sekelompok laki – laki yang memegang cemeti laksana ekor sapi, mereka mencambuk manusia dengannya. Dan wanita – wanita yang berpakaian namun telanjang, sesat dan menyesatkan, yang dikepala mereka ada sesuatu mirip punuk unta. Mereka (wanita-wanita seperti ini ) tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium bunga. Sedangkan bau surga itu tercium sangat jauh” (HR. Muslim).
*      Terhindar Dari Pelecehan
Banyaknya pelecehan seksual yang terjadi pada kaum hawa sebenarnya diakibatkan dari tingkah laku wanita itu sendiri, karena wanita merupakan fitnah (godaan) terbesar.
*      Memelihara Kecemburuan Laki-laki
Sifat cemburu adalah salah satu sifat yang ditanamkan Allah SWT pada diri laki-laki agar lebih menjaga harga diri kaum hawa. Nah jika kerudung ditanggalkan maka rasa cemburu laki-laki akan hilang. Akibatnya laki–laki akan lebih memandang rendah wanita, dan jika terjadi pelecehan tidak akan ada yang membela.
*      Akan Seperti Bidadari Surga
Dengan mengenakan kerudung, wanita akan memiliki sifat seperti bidadari surga, yaitu menundukkan pandangan, tak pernah disentuh oleh bukan muhrimnya, yang senantiasa di rumah untuk menjaga kehormatan diri. Wanita seperti ini akan menjadi perhiasaan yang amat berharga.
*      Mencegah Penyakit Kanker KulitPenelitian menunjukkan kanker kulit disebabkan oleh sinar ultra violet (UV) yang menyinari tubuh. Oleh Karena itu untuk menghindarinya adalah dengan menutupi kulit untuk mencegah kontaminasi langsung.

*      Memperlambat Gejala Penuaan
Penyebab utama gejala penuaan adalah sinar matahari, karena sinar matahari mampu mmerangsang melanosit (sel-sel melanin) yang mengakibatkan kerusakan pada jaringan kolagen dan elastin yang berperan penting dalam menjaga keindahaan dan kelenturan kulit.
Sekian opini saya mengenai kerudung. Semoga dengan membaca blog ini teman – teman akan lebih tertarik untuk mencoba mengenakan kerudung. Jangan takut malu atau gak pede ketika mengenakan kerudung karena kerudung kini sudah menjalar di panggung fashion, jadi Hijab gak perlu ketinggalan mode loooo….

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.